Pegawai KAI Raih Penghargaan Indonesia Young Women Future Business Leader

By Admin


nusakini.com - JAKARTA - Most Valuable Indonesian Brands kembali digelar oleh Brand Finance, Lembaga Konsultan Brand Internasional bekerja sama dengan majalah SWA, Kamis (31/5) di Ballroom C, Shangri-La Hotel, Jakarta. Salah satu bagian dari acara ini adalah penghargaan Indonesia Young Women Future Business Leader (IYWFBL) yang merupakan sebuah ajang pencarian pemimpin bisnis wanita masa depan yang visioner, memiliki terobosan cerdas, kreatif dan inovatif.

10 finalis pada ajang ini telah diberikan kesempatan untuk menampilkan peran mereka sebagai pemimpin bisnis melalui terobosan dan inovasinya pada tanggal 29 Maret 2018 lalu dihadapan para dewan juri IYWFBL 2018. Selain itu penjurian pemilihan finalis berdasarkan pada Paper, Curriculum Vitae dan perjalanan karir peserta oleh tim Majalah SWA. Selanjutnya, untuk menentukan skor dan rangking. Setelah melalui tahap penjurian yang panjang, Trainer Madya Training and Education Pusdiklat Ir. H. Djuanda KAI Gina Rahmalia Ginandjar berhasil mendapatkan peringkat keenam. Sebelumnya, Materi presentasi yang di bawakan oleh Gina adalah mengenai terobosan dan inovasi Diklap Character Building yang telah diadakan sebanyak 14 angkatan di Daop dan Divre. Ia yakin pelatihan itu akan membentuk karakter dan kualitas pegawai KAI yang semakin sempurna ke depan.

Gina Rahmalia Ginandjar menerima penghargaan yang diserahkan oleh Pemimpin Redaksi Majalah SWA, Sujatmaka dan salah satu perwakilan Dewan Juri, Ahmad Syamil, Ph.d.

Gina mengatakan, “Dengan adanya penghargaan ini diharapkan bisa menjadi motivasi bagi seluruh karyawan dan karyawati KAI untuk lebih semangat dalam belajar.” Menurutnya semangat belajar ini bukan semangat menghafal atau mengingat materi tetapi memahami dan mengamalkan 5 nilai utama perusahaan yaitu integritas, profesional, keselamatan, inovasi dan pelayanan prima. "Dengan adanya acara ini semoga bisa memacu orang lain untuk semangat dalam terus belajar. Lakukan segala sesuatu karena penilaian dari Tuhan, buatlah inovasi dalam hidup. Intinya Belajar dengan bahagia karena semua adalah ibadah.

Menurut Kemal E.Gani selaku Chief Editor SWA Group, berdasarkan studi yang telah dilakukan oleh pihaknya, jumlah wanita yang berada dalam posisi atas tidak begitu banyak. Padahal, peran wanita dalam menjalankan bisnis sangatlah positif. Sehingga, program Indonesia Young Women Future Business Leader ini ada untuk mencari pemimpin bisnis andalan bangsa serta mendorong agar lebih banyak kaum wanita yang berada di posisi atas atau CEO. Salah satu dewan juri, Kartika D. Antono menyarankan para pemenang di tahun ini mengembangkan kompetens dengan menjaga dan meningkatkan etika, fokus mengasah keterampilan manajemen, serta terukur. Selain itu, menurutnya kunci sukses wanita berkiprah di berbagai bidang adalah tidak mudah menyerah. “Dan, mereka harus mampu mengendalikan business process”, tutupnya. (p/ma)